Sunday, March 29, 2020

COVID-19 / VIRUS CORONA








Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia), Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).
Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Gejala Virus Corona
Infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala; atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.
Pertanyaan
1. Sebagai Generasi Muda Indonesia. Bagaimana pendapat/ide kalian  agar                        Penyebaran Virus COVID-19 dapat terhenti di negara Indonesia tercinta ini!
Petunjuk
- Kerjakan dengan memberikan coment di bawah ini dan di sertakan Nama dan kelas.           maksh perhatiannya.

126 comments:

  1. Saya afifatul mukaromah
    Kelas X mipa 2
    Menurut saya kita harus menjaga kekebalan tubuh
    Menjaga kesehatan dan kebersihan juga mengikuti peraturan lemerintah dan selalu berdoa agar indonesia segera terbebaskan dari virus ini agar indonesia selalu dilindungi oleh allah dari virus ini.

    ReplyDelete
  2. Nama: Silvia Nuril Mala'
    Kelas :x mipa 2
    Menurut saya kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan disekitar kita.salah satunya dengan cara mencuci tangan setelah memegang benda apapun terutama benda yang sering dipegang oleh orang lain seperti pintu.Dan kita harus meningkatkan ibadah kita agar allah selalu melindungi kita dari virus corona tersebut.

    ReplyDelete
  3. Nama :Anisa Rodhiyatul Latifa
    Kls :X mipa 2 /05
    Menurut saya kita harus selalu menjaga kebersihan yang ada di lingkungan kita termasuk diri kita juga .dengan cara selalu mencuci tangan ,menjaga wudhu ,ibadah dan ikhtiar kepada Allah ,dan menjaga pola hidup .agar kita terhindar dari virus coronanya tersebut.

    ReplyDelete
  4. Nama: Tahta Aditya
    Kelas:X Mia 2

    Jadi menurut saya virus corona itu seperti bara api, bara api akan habis terbakar jika tidak ada bahan bakarnya,sama halnya seperti corona, maka kita harus melakukan social distancing agar virus tersebut tidak menular dan akan dan akan mati dengan sendirinya.. banyak upaya yg dapat di lakukan juga seperti menghindari kerumunan, cuci tangan, dan tetap meningkatkan ibadah kita kepada yang maha kuasa...... :D

    ReplyDelete
  5. Nama: ILMIHIDAYATUL FATEKHAH
    Kelas:X MIA 2
    Dengan melakukan "self distance" yang bertujuan untuk meminimalisir kontak sosial, ikuti himbauan dari pemerintah, lakukan gaya hidup sehat,selalu jaga kekebalan karena itu merupakan aset paling utama agar terhindar dari berbagai penyakit, baca info dari sumber terpercaya, dan selalu berdoa kepada Tuhan agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.
    Tetap tenang dan waspada, serta jangan lupa untuk bahagia❤

    ReplyDelete
  6. Nama : GalihRahmatSaputra
    Kelas: XMIPA2
    Menurut saya kita harus bisa berjaga jarak dengan orang lain,selalu menjaga kebersiha diri dan lingkungan sekitar,mengikuti arahan dari pemerintah,dan ikhtiar,dan berdoa kepada Allah SWT agar kita selalu mendapat perlindungan-Nya dan agar virus COVID-19 ini segera hilang dari kehidupan ini Amin.....

    ReplyDelete
  7. Nama: Naufal Adani
    Kelas: X MIPA 2

    Menurut saya, cara mencegah penyebaran virus COVID-19 di Indonesia adalah dengan memperketat aturan lockdown, banyak masyarakat Indonesia yang kurang memperhatikan himbauan untuk di rumah saja, karena jika kita beriteraksi di keramaian maka kita tidak tau siapa saja yang sudah terinfeksi virus corona, jadi sebaiknya Indonesia lebih tegas dalam memperhatikan masyarakatnya, jika perlu seperti di Malaysia dan India, dimana bagi warga yang masih nekat berkeiaran di luar rumah bebas dikenakan sanksi fisik berupa pukulan oleh aparat.

    ReplyDelete
  8. Nama: Analisatussobah
    Kelas : 10 mipa 2
    No. Abs : 03
    Menurut Saya kita harus Jaga kebersihan dan kesehatan,seperti selalu cuci tangan stlh beraktivitas, Jaga jarak, selalau berolahraga dan selalu berdoa kpd Allah SWT agar virus ini segera hilang. Aamiin

    ReplyDelete
  9. Nama: Hasan Rizki
    Kelas:x MIA 2
    Menurut saya virus Corona itu virus yang dapat menyerang organ pernafasan manusia dan menyebabkan adanya gangguan saluran pernafasan adapun tanda² orang yang terkena virus ini antara lain:selalu mual,diare,batuk berdahak,demam tinggi yang tidak stabil,tidak bisa mencium aroma dengan baik.
    Adapun cara untuk mencegah virus tersebut adalah dengan menjaga kebersihan, menjaga jarak dengan orang lain, selalu mencuci tangan.

    ReplyDelete
  10. Nama : Naufal Ahmadhani Hafizh
    Kelas.: X MIA 2/26
    Menurut saya,kita harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan,dengan cara mencuci tangan dengan sabun,memakai masker ketika bersin batuk.sentantiasa menjaga immun tubuh kita dengan cara,olahraga secara teratur,istirahat yang cukup.disamping itu kita juga harus disiplin dengan aturan "self distance".agar bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19

    ReplyDelete
  11. Nama:Aninda Luthfiyana
    Kelas:X MIPA 2 / 04
    Menurut saya,kita harus menjaga kebersihan diri seperti,cuci tangan setelah memegang benda” yg sering dipegang orang lain misalnya uang,berolahraga secara teratur,memakai masker jika bepergian(lebih baik di rumah saja),makan makanan yang sehat dan selalu berdoa kepada Allah agar virus ini segera hilang.

    ReplyDelete
  12. Nama:Muchammad.Andin S.A.M
    Kelas:X MIA2/22
    Menurut saya,kita harus jaga imun kita kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan sekitar,jika kita sedang keluar rumah pakailah masker dan membawa senitazer kecil dan jauhi keramaian,periksa ke dokter jika mengalami gangguan imun

    ReplyDelete
  13. Nama:Tri Wahyu H
    Kelas/NO:X MIPA 2/34
    Menurut saya sebagai generasi muda Indonesia kita harus bertindak inovatif dan kreatif dalam menyikapi kebijakan pemerintah yaitu social distancing maupun stay at home untuk mencegah dan menghentikan virus corona dengan kegiatan positif dirumah. Dengan itu kita tidak akan merasa jenuh maupun bosan dan pemerintah juga tidak kewalahan menangani masyarakat yang susah diatur. Selain itu juga bisa dimulai dengan merubah gaya hidup yang bersih agar terhindar dari berbagai virus. Heuheuheu.

    ReplyDelete
  14. Nama : alya mirfiantika yasmin
    Kelas/no abs : XII IIS 04/04
    Menurut saya dengan mengikuti instruksi dari pemerintah yang menginstruksikan untuk lockdown / dirumah aja dan hindari kerumunan.
    Selama dirumahh sebaiknya kita tetap menjaga kesehatan kita dengan makan makanan yang bersih,sehat,bergizi dan halal karena sbenarnya virus covid-19 ini berasal dari makanan yang tidak sehat dan tidak halal oleh krna itu sbaiknya kita prlu mmprhtkn mknan yg kita makan dan budayakan selalu cuci tangan setelah melakukan sesuatu dengan sabun dan olahrga yg ckup,isthrt yg ckup dan jangan lupa berjemur saat jam 09.00 pagi sampai 10.00 pagi agar imun kita tetap kuat jika imun kuat kita akan sehat .
    Mnrtt sayaa itu pak hehe

    ReplyDelete
  15. Nama Faisal mubarok nh
    Kelas X Mipa 2
    Menurut saya untuk menanggapi virus tsb kita harus selalu menjaga kesehatan jasmani dengan menjaga kesehatan,pola makan olahraga,ataupun menjauhi mudharat/larangan dari pemerintah dan menjaga rohani kita dengan slalu berpikiran fositif supaya tidak stress serta tidak lupa kita selalu meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa.

    ReplyDelete
  16. Fitria Syahida
    X MIPA 2
    Menurut saya kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkunga agar tidak mudah terkena wabah itu. Kita juga harus menaati anjuran pemerintah untuk belajar di rumah, tidak keluar rumah kecuali ada hal yang sangat penting, menjaga kebersihan seperti rutin mencuci tangan, social distancing, dsb.
    Tetap berdoa dan tingkatkan ibadah kepada Allah agar wabah covid-19 ini cepat berakhir.

    ReplyDelete
  17. Muhammad fadliyul mas'a
    X mia 2
    Kalau pendapat saya,ya kita tinggal ikuti apa yang dikatakan oleh pemerintah.apabila dihimbau untuk menghindari social distancing ya tinggal ikuti saja,dan jangan lupa PRAY FOR ALLAH agar tetap mendapat perlindungannya.

    ReplyDelete
  18. indah febriyani
    mipa 1
    17
    menurut pendapat saya, kita diberi wabah ini untuk memperbanyak berdoa kapada Allah SWT, karena kita dianjurkan untuk dirumah untuk rasa ikhtiyar kita dan memperbanyak ibadah yang kita lakukan. disisi ini kita juga harus mengikuti peraturan yang berlaku sebab kita harus bisa menjaga diri sendiri agar kita juga dapat menjaga kesehatan orang lain.

    ReplyDelete
  19. Nisa amaloa rohmah (25)
    X MIA 1
    Menurut saya cara menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan,hindari keramaian atau perkumpulan org banyak, menjaga jarak antar sesama, mematuhi aturan yg telah ditetapkan pemerintah,sering mencuci tangan, memakai masker dan sarung tangan saat keluar(kalau bisa tetap stay dirumah), dan berikhtiar dg berdoa kpd Allah agar virus tsb bisa segera hilang dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa lagi..
    Aamiin.😊

    ReplyDelete
  20. Assalamualaikum
    saya Alfa Yusuf Muhaimin / X MIA 1 (04)
    Menurut pendapat saya, dikarenakan virus korona adalah virus yang cepat menyebar, sebaiknya kita selalu menjaga kebersihan dan menjaga jarak antar sesama, dan tidak lupa menjaga imunitas/kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang virus, dan juga tidak lupa berdoa.

    ReplyDelete
  21. Nisa amaloa rohmah (25)
    X MIA 1
    Menurut saya cara menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan,hindari keramaian atau perkumpulan org banyak, menjaga jarak antar sesama, mematuhi aturan yg telah ditetapkan pemerintah,sering mencuci tangan, memakai masker dan sarung tangan saat keluar(kalau bisa tetap stay dirumah), dan berikhtiar dg berdoa kpd Allah agar virus tsb bisa segera hilang dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa lagi..
    Aamiin.😊

    ReplyDelete
  22. Fachrizal Lukman Hakim
    X MIA 1
    Menurut saya agar penyebaran virus corona terhenti dengan cara melakukan pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi dan juga menjaga kebersihan diri dan linkungan dan tidak lupa tetap berdoa kepada Allah SWT agar diberi kesehatan dan keselamatan.

    ReplyDelete
  23. Fachrizal Lukman Hakim
    X MIA 1
    Menurut saya agar penyebaran virus corona terhenti dengan cara melakukan pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi dan juga menjaga kebersihan diri dan linkungan dan tidak lupa tetap berdoa kepada Allah SWT agar diberi kesehatan dan keselamatan.

    ReplyDelete
  24. Klariva Addien G
    X MIA 1
    Menurut saya agar penyebaran virus covid 19 terhenti kita harus menghindari dari banyak kerumunan orang,jaga jarak dengan orang,mengatur pola makan yang benar,istirahat yang cukup,dll.Dan tak lupa kita juga harus lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT agar kita selalu dalam lindunganNya

    ReplyDelete
  25. indana zulva milaty 18 x mia 1
    menurut saya untuk memutus mata rantai virus coeona ini dengan cara mematuhi peraturan penerintah yang ada dan menjaga kesehatan dengan selalu menjaga imunitas tubuh agar tubuh tidak mudah terserang virus maulun bakteri dan juga tidak kalah pentingnya dengan berdoa pada allah agar diberi perlindungan dan kesehatan serta kesembuhan bagi yang suah terkena aamiin

    ReplyDelete
  26. Abirrotus Sa'adhah
    X MIPA 1/1
    Menurut saya kita sebagai pemuda generasi bangsa sekaligus sbg seorang pelajar harus tahu betul apa itu covid 19. Sehingga dengan itu kita harus mengetahui cara pencegahanya, yaitu dengan melakukan tindakan lockdown tetap dirumah dan jngan keluar rumah karena sangat rawan. Selain itu kita harus makan makanan yang bergizi dan berserat tinggi, perbanyak minum air putih dan sering melakukan olahraga pagi agar imun kita terjaga, karena ketika sesorang memiliki kekebalan tubuh tinggi, bakteri maupun virus susah untuk menyerang. Sehingga dengan demikian marilah kita bersama2 mnjaga kebersihan diri kita sendiri juga lingkungan kita. Dan jangan lupa untuk cuci tangan sesudah melakukan aktivitas.
    Demikian pendapat saya... syukron :)

    ReplyDelete
  27. Abirrotus Sa'adhah
    X MIPA 1/1
    Menurut saya kita sebagai pemuda generasi bangsa sekaligus sbg seorang pelajar harus tahu betul apa itu covid 19. Sehingga dengan itu kita harus mengetahui cara pencegahanya, yaitu dengan melakukan tindakan lockdown tetap dirumah dan jngan keluar rumah karena sangat rawan. Selain itu kita harus makan makanan yang bergizi dan berserat tinggi, perbanyak minum air putih dan sering melakukan olahraga pagi agar imun kita terjaga, karena ketika sesorang memiliki kekebalan tubuh tinggi, bakteri maupun virus susah untuk menyerang. Sehingga dengan demikian marilah kita bersama2 mnjaga kebersihan diri kita sendiri juga lingkungan kita. Dan jangan lupa untuk cuci tangan sesudah melakukan aktivitas.
    Demikian pendapat saya... syukron :)

    ReplyDelete
  28. Tri Maulida
    X MIPA 1
    32
    Menurut saya agar kita bisa terhindar dari civid 19 ini yang pertama kita harus berdoa kepada Allah agar selalu di lindungi agar tidak terinfeksi. Kita juga harus menjaga jarak dengan orang lain/social distancing, menjaga kebersihan, menjaga kekebalan tubuh, rajin mencuci tangan, menghindari pertemuan dengan orang banyak, tetap di rumah dan keluar jika hanya ada kepentingan yang sangat mendesak.apabila sedang berada di luar kota yang sekiranya sedang banyak korban covid 19 lebih baik tetap berada di tempat menjaga diri dan dinusahakan tidak mudik karena itu bisa menyebabkan resiko yang besar. Terpenting lagi kita harus intropeksi diri bagaimana agar kita bisa melindungi diri kita dan orang lain agar tidak menimbulkan lebih banyak korban sehingga tenaga kesehatan bisa menangani lebih lanjut tentang covid 19 ini, dan bisa lebih fokus menangani pasien . Dan dengan sedikitnya pasien bisa meluangkan waktu tenaga kerja untuk membuat / menciptakan / meneliti lebih lanjut tentang penangkal / obat covid 19 itu sendiri.

    ReplyDelete
  29. Qurrotul A'yun XMIPA1

    Sebagai generasi muda yang baik dan benar sudah seharusnya kita menuruti apa yang sudah dikatakan pemerintah untuk melakukan social distancing dan selalu tetap di rumah .Untuk itu kita dirumah jangan hanya berdiam diri dan pasrah tapi kita juga harus menjaga kesehatan kita dengan meningkatkan imunitas diri yaitu kita bisa mengkonsumsi rempah rempah seperti jahe , kencur dan lain sebagainya. Kita diliburkan dirumah bukan untuk bermain main , tetapi kita juga diberi pelajaran oleh bapak ibu guru dan tang semestinya harus selalu kita laksanakan perintahnya dan selalu meminta pertolongan dan ampunan kepad allah S.W.T agar kita senantiasa diberi kesehatan dan umur yang panjang
    AMIN

    ReplyDelete
  30. Estri taufika
    X MIPA 1
    12

    Menurut saya agar kita terhindar dengan virus ini adalah menjaga kebersihan seperti cuci tangan atau berwudhu setelah keluar dari rumah.menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh sangatlah penting.perbanyak minum air hangat dan vit c atau sejenisnya. Penerapan sosial distancing yg di terapkan oleh pemerintah juga harus dipatuhi karena mudahnya penyebaran virus ini.patuhi apa yg dikatakan pemerintah juga termasuk upaya pencegahan agar wabah virus ini tidak menyebar lebih parah lagi seperti negara" lain yg telat memberi peraturan seperti lockdown atau sejenisnya yg mengakibatkan ±700jiwa mati setiap harinya. Selain itu bertawakal KPD Allah dan meminta perlindungan -Nya juga sangat pentjng.

    ReplyDelete
  31. Menurut saya,langkah yang dapat dilakukan untuk mengindari penyebaran virus covid 19 adalah dengan melakukan gerakan mencuci tangan dengan sabun,selalu menghindari kerumunan banyak orang,memakai masker apabila keluar rumah,dan jangan lupa untuk meminta perlindungan dari allah agar selalu terhindar daripadanya,amiinnn

    ReplyDelete
  32. Charissa Hanan Damara (10)
    X MIA 1
    Menurut saya dengan menerapkan social distancing cukup membantu pencegahan penularan covid19,menjaga kebersihan,rajin mencuci tangan,menjaga kesehatan,berdoa kepada allah.

    ReplyDelete
  33. nurmalita.setya@gmail.comMarch 30, 2020 at 3:56 AM

    Nama : Nurmalita Endang Setya Utami
    Kelas : X MIPA 1/26

    Menurut saya, cara untuk menghentikan penyerabaran COVID-19 adalah dengan cara social distancing saat berinteraksi dengan orang sekitar dengan jarak minimal 1,5 m, menggunakan alat pelindung diri seperti masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjalani karantina mandiri untuk sementara waktu untuk meminimalisir bertambahnya angka kasus COVID-19, menjaga pola hidup sehat, memperbanyak minum air putih, dan berjemur di bawa sinar matahari setiap pagi paling tidak 5-10 menit, serta bertawakal dan meminta perlindungan diri kepada Allah swt.

    ReplyDelete
  34. Fatimah Azzahra
    Xmipa 1
    15

    Covid 19 adalah virus yang terjadi bukan hanya di Negera kita Indonesia, namun sudah menjadi pandemi. Maka kita harus memutus rantai persebarannya agar tidak sampai pada diri kita. Adapun langkah yang dapat kita ambil yaitu:menjaga kebersihan diri dan lingkungan,jaga imunitas tubuh, banyak minum air putih,tidak bepergian jika tidak mendesak dan penting, jangan lupa kenakan masker jika pergi keluar, tetap berada dirumah, tidak berkerumun, melakukan pembelajaran daring, mematuhi aturan dan arahan dari pemerintah, dan jangan lupa selalu berdoa dan meminta perlindungan dari Allah SWT. Dan juga agar virus ini segera berakhir

    ReplyDelete
  35. Auliya Rahmah M.
    X MIPA I / 08

    Menurut saya,karena ini pandemi mematikan,maka yang bisa kita lakukan adalah sistem social distancing dan juga sistem lockdown. Bagi warga suatu kota dilarang masuk ke kota lain dan dari kota lain tidak boleh masuk ke kota tersebut untuk memutus rantai penularan. Dan juga menjaga jarak,minimal 2 meter,dimana itu dapat mengurangi resiko penularan covid-19,dan menjaga kebersihan serta gaya hidup sehat

    ReplyDelete
  36. Nama: Naura Nurul F (24)
    Kelas: MIA 1
    Menurut saya, Untuk warga Indonesia dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 harus melakukan social distancing dan physical distancing. Dalam social distancing yang dilakukan selama 14 hari digunakan untuk karantina (untuk memproduksi antibodi), apabila terjangkit Covid-19 maka antibodi akan melawan virus tersebut. Dan warga Indonesia juga harus menjaga kebersihan dengan cuci tangan. Kemudian untuk membentuk antibodi harus meningkatkan sistem imun dengan mengkonsumsi vitamin E dan K (berjemur), olahraga dengan intensitas sedang, makan makanan yang bersih dan gizi seimbang, jangan konsumsi rokok, kurangi kontak langsung dengan hewan.

    ReplyDelete
  37. Alvina izmia syeha
    06
    X mipa 1
    Menurut saya menjaga kesehatan, mentaati peraturan yang berlaku, rajin cuci tangan, rajin olahraga, memakai masker pada saat berpegian, menjaga imune tubuh, minum air secukupnya, mengonsumsi buah buahan, makan makanan yang sehat selalu pada lindungan tuhan

    ReplyDelete
  38. Nama:siti eva nur hidayah
    No.:30
    Kelas:X MIPA 1
    Menurut saya cara efektif untuk mencegah virus corona menyebar dan berhenti penyebaranny di Indonesia ini adalah dengan berbagai cara yang dapat ditempuh diantaranya :
    1.jangan keluar rumah kecuali hal tersebut sangat mendesak
    2.kalau pun terpaksa keluar rumah gunakan masker masker ,alat pelindung diri secukupnya dan gunakan hand sanitazer agar tubuh kita terlindungi dari paparan virus
    3.rajin rajinlah mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu dengan menggunakan sabun maupun hand sanitazer tetapi jangan berlebihan supaya tidak membunuh kuman baik yang berguna bagi tubuh kita
    4.jika kita bersin jangan dihadapkan kepada orang lain di dekat kita dan sesudah bersin cuci tangan kita juga
    5.jagalah kebersihan diri,rumah ,dan lingkungan agar tidak menjadi sarang penularan dan perkembangbiakan virus
    6.menjaga imun(kekebalan tubuh) supaya tidak mudah terpapar virus corona
    7.rajin rajinlah mengonsumsi sayur dan buah dan makanan sehat dan bergizi
    8.mengonsumsi vitamin /suplemen tambahan untuk meningkatakan imun(kekebalan tubuh)
    9.ketika kita sakit segeralah kunjungi dokter untuk memeriksakan kesehatan kita
    10.menerapkan social distancing
    11.tidak menghadiri hajatan yang melibatkan orang banyak
    12.tidak membuat hajatan yang melibatkan orang banyak
    13.menaati aturan dan anjuran pemerintah
    14.luangkan waktu untuk berjemur sebentar
    15.luangkan waktu untuk berolahraga walaupun 15 menit dalam sehari
    16.kurangi kontak langsung dengan hewan karena barangkali virus tersebut tersebut ada di hewan peliharaan kita
    17.banyak mengonsumsi air putih
    18.terapkan pola hidup sehat
    19.mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah
    20.gerbang masuk desa /gerbang dijaga dan orang yang akan masuk disemprot menggunakan disinfektan
    21.memberikan suppport kepada penderita corona agar semangat untuk cepat sembuh dan korban jiwa maupun penderita semakin berkurang
    22.tetap tenang dan jangan meremehkan tetapi tetap waspada
    23.istirahat yang cukup dan jangan tidur terlalu larut malam agar tubuh tetap vit

    ReplyDelete
  39. Maulidiya Aulia N (21)
    X MIA 1

    Cara yang paling tepat adalah dengan mematuhi himbauan-himbauan pemerintah, karena hal tersebut paatilah yang terbaik untuk kita. Misal saja social distancing. Dengan kita menjauhi kehidupan sosial kita dapat terhindar dari orang maupun benda yang terinfeksi pendemi COVID-19 ini. Kita juga harus sering sering membersihkan benda benda disekitar kita karena benda benda seperti itu adalah peluang mengandunvirus. kenapa kita harus menghindari benda benda yg terinfeksi virus? Karena menurut fitrah biologi, virus dikatakan benda hidup jika hinggap di benda hidup sedangkan ia mejadi benda mati jika hinggap di benda mati, kalau dikatakan benda mati pasti tidak dapat berkembang biak. Nah hal ini dapat dimnfaatkan pemerintah untuk menghambat penyebaran COVID-19 secara global seperti dengan penyemprotan disinfektan.

    Kita sebagai pelajar, harus sadar,tanggap dan selalu waspada dengan apa yang terjadi saat ini. Jaga imunitas tubuh, selalu berdo kepada Allah agar kita selaku mendapatkan perlindungan.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  40. Shafa Safira/X MIPA 1

    Menurut lendapat saya, kita sebagai pelajar yang berpendidikan seharusnya bisa menyikapi situasi yang sedang terjadi saat ini yang berkaitan dengan covid19 dengan cara mematuhi apa yang diperintahkan oleh pihak yang tentunya mengetahui bagaimana solusi agar wabah penyakit ini dapat di minimalisir. Salah satunya dengan Lockdown,dengan cara yang sesederhana ini kita bisa membantu para tenaga medis yang sedang bekerja mempertaruhkan nyawanya untuk mengobati pasien yang sudah positif terinfeksi virus. Jadi kita harus bisa bertindak sebagai pelajar yang bijak. Kita sekarang bukan sedang libur sekolah,tetapi sedang belajar melalui online.Jadi, jangan malah bepergian dengan tujuan yang tidak jelas. Jadikan generasi kita generasi yang cerdas dan bermanfaat!!!
    TERIMAKASIH😄😊

    ReplyDelete
  41. Nama:Nadiyah widadyani abida
    Kelas:X MIPA 1
    Absen:23

    Menurut pendapat saya agar terhindar dari virus covid-19 kita harus selalu menjaga kebersihan tubuh, seperti mencuci tangan setelah memegang benda yang sering dipegang oleh orang lain. Lakukan social distancing, jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, jangan bersalaman terlebih dahulu. Jangan keluar rumah kekecua untuk yang sangat Penting karena virus corona sangat mudah menyebar, saat keluar rumah memakai masker, kalau mau masuk rumah harus cuci tangan dahulu. Menjaga dan meningkatkan sistem immune dalam tubuh, dengan sering berolahraga, menjaga pola makan, makan makanan yang sehat dan bergizi. Kita juga harus rajin berdoa dan memohon kepada Allah agar kita selalu dilindungi dari virus covid-19 dan virus tersebut segera hilang.
    Sekian, Terimakasih

    ReplyDelete
  42. Nama : Nurul fadhilah tsani
    No : 27
    Kelas : X MIPA 2

    menurut pendapat saya, Ketika virus covid-19 tersebut terus menyebar sangat cepat,kita sebagai pelajar yang cerdas harus selektif dalam hal memilih info2 yang tengah beredar saat ini mengenai virus tersebut. Artinya kita tidak boleh langsung percaya akan info/berita tersebut sebelum memang itu sudah di anggap akurat dan terdapat buktinya,juga tidak boleh panik. Justru harusnya kita mengajak masyarakat untuk mengubah pola hidup yang kurang sehat menjadi sehat demi mencegah terkenanya virus corona.
    Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah terkenanya virus corona antara lain;
    -sering mencuci tangan sesuai anjuran WHO
    -jaga pola hidup yang sehat
    -jaga pola makan yang sehat
    -sering berolahraga dll.
    Disamping itu kita sebagai umat muslim tak lupa pula untuk selalu berikhtiar mendekatkan diri kepada Allah SWT dg cara banyak berdoa, bersholawat, berdzikir, membaca al qur'an, juga selalu menjaga wudhu.Yang terakhir kita tidak boleh panik ataupun risau kita harus tetap semangat dan positif thinking serta kita harus selalu mematuhi segala himbauan dari pemerintah.

    ReplyDelete
  43. Nama: Feni Fitriningrum
    Kelas:X MIPA 2
    Menurut saya sebagai generasi muda kita cukup mengikuti arahan dari pemerintah dan harus selektif dalam menerima berita-berita tentang virus tersebut.Kita juga bisa melakukan lockdown sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mengurangi bertambahnya korban terkena virus, selalu cuci tangan, jaga jarak, hindari kontak langsung, terapkan tutup mulut dan hidung ketika bersin/batuk, dan yang paling penting yaitu perbanyak doa dan ibadah.

    ReplyDelete
  44. Nama:Diah Ayu Septiani
    Kelas:x mia 2
    No :06

    Menurut pendapat saya cara utk memutus rantai penyenaran virus corona salah satunya dg mematuhi peraturan pemerintah utk tetap dirumah,social distancing,menjaga kebersihan diri dan lingkungan,menggunakan masker saat batuk/bersin,biasakan cuci tangan menggunakan sabun stl beraktifitas.tetap berdoa dan ibadah

    ReplyDelete
  45. Adinda Karisma
    10 MIPA 1
    02

    Menurut saya kita harus mengikuti peraturan dari pemerintah yang menginstruksikan untuk lockdown / dirumah saja dan menghindari kerumunan.
    Sebaiknya kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Selain itu kita harus menjaga kesehatan kita dengan makan makanan yang matang ,bersih,sehat,bergizi dan halal. Membiasakan untuk selalu mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan sesuatu dengan sabun atau hand sanitizer. Berolahraga secara teratur dan istirahat yg cukup, jangan lupa menyempatkan berjemur pada jam 09.00 pagi sampai 10.00 pagi untuk menjaga kekebalan imun kita, jika imun kuat kita akan sehat dan terhindar dari segala macam penyakit. Dan yg paling penting kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan berdoa dan memperbanyak beribadah.

    ReplyDelete
  46. Emylia Wardani edris
    X mipa 1

    Menurut saya..hal yang paling pertama adalah kita harus mengikuti arahan dari pemerintah seperti menerapkan social distancing. Sosial distan ing sendiri merupakan langkah untuk membatasi diri dari keramaian, dan untuk tidak menghadiri pertemuan pertemuan yang melibatkan banyak orang, baik itu pertemuan yang diadakan oleh perseorangan maupun lembaga tertentu.
    Selanjutnya kita harus rajin rajin mencuci tangan menggunakan sabun, terlebih setelah memegang uang. Kita juga harus rajin berolahraga dan berjemur dibawah sinar matahari.sebenarnya tujuan berjemur itu bukanlah untuk mematikan virus, namun untuk meregenerasi sel sel dan menambah kekebalan sel.
    Kita juga harus mengonsumsi makanan yang bergizi. Dan yang paling penting adalah berdoa kepada Allah agar dihindarkan daridari segala penyakit

    ReplyDelete
  47. Nama : Etvia Noor Aisyah Raihannisa
    Kelas : X MIPA 1

    Menurut saya untuk mengatasi masalah ini, dari diri kita sendiri harus menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, rutin berolahraga, istirahat dengan cukup dan tidak terlalu banyak pikiran atau stres, menjaga pola makan, memperbanyak makan sayur dan buah, menjaga kesehatan tubuh. Juga sebaiknya untuk saat ini mengikuti anjuran dari pemerintah untuk lockdown atau tetap di rumah saja tidak berpergian kemana mana jika tidak mendesak, dan social distancing, menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, menghindari perkumpulan perkumpulan dan juga keramaian yang melibatkan banyak orang. Sekian pendapat saya, bila ada salah kata mohon maaf, terimakasih.

    ReplyDelete
  48. Ahmad Syihab hilal
    XMIA1/03

    menurut saya salah satu cara untuk mengakhiri atau terhindar dari virus covid-19 adalah memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini dengan cara mematuhi peraturan penerintah yang ada dan menjaga kesehatan dengan selalu menjaga imunitas tubuh agar tubuh tidak mudah terserang virus maulun bakteri dan juga tidak kalah pentingnya dengan berdoa pada allah agar diberi perlindungan dan kesehatan serta kesembuhan

    ReplyDelete
  49. Johan Fajar Pangestu
    X MIA 3

    Menurut saya cara untuk menghentikan penyebaran virus covid-19 adalah dengan cara berdiam diri/ isolasi diri agar penyebaran virus tidak berkelanjutan dan juga untuk menjaga kebersihan diri dan juga bila ingin keluar rumah hanya untuk seperlunya saja jika tidak perlu jangan keluar rumah agar virus ini bisa di tangani...

    ReplyDelete
  50. Nama: Fakhrani Eliza Utami
    No.absen:10
    Kelas:X MIA 3

    Menurut saya cara yang harus dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 ini adalah dengan melakukan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain minimal 1meter,dapat juga dilakukan dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan,selalu mencuci tangan rutin setelah beraktivitas dan tetap dirumah,tidak sering bepergian ke daerah yang jauh juga mengurangi kontak dengan orang lain.

    ReplyDelete
  51. Danish Arfani
    X MIPA 3
    Menurut saya cara yang harus dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 yaitu dgn cara mematuhi peraturan pemerintah untuk melakukan social distancing,saat berinteraksi jaga jarak minimal 1,5 m serta tidak berpergian kecuali ada keperluan mendesak, selalu menjaga kebersihan diri seperti sering mencuci tangan menggunakan sabun , hindari kerumunan,rajin berolahraga danmengkonsumsi makanan yang bergizi u/ meningkatkan imun

    ReplyDelete
  52. Rahma Oktavia Wulandari
    Kelas X MIA 3

    Menurut saya cara yang harus dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus corana, yaitu dengan membatasi diri keluar rumah, menghindari tempat-tempat yang banyak kerumunan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak dengan orang lain dengan jarak 1,5 meter. Dan juga makan makanan yang mengandung banyak vitamin dan nitrisi agar dapat menjaga kekebalan tubuh kita.

    ReplyDelete
  53. Muhammad Jihad Efendi / 24
    X MIA 2

    Menurut saya cara menghentikan virus corona Mengikuti anjuran pemerintah dan pihak berwajib seperti social distancing/menjaga jarak,menjaga kebersihan diri ,berolahraga,dan berdo'a kepada allah.

    ReplyDelete
  54. Ika Zahara Adibah
    X MIA 3

    Menurut saya penyebaran covid-19 dapat terhenti dengan mematuhi aturan pemerintah,jika seluruh masyarakat Indonesia benar2 melakukan aturan pemerintah seperti sosial distancing. Semua dapat dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar kita. Mulai menjaga pola hidup sehat(makanan yg seimbang, berolahraga, berjemur dibwah sinar matahari, banyak minum air putih) untuk menambah sistem imun tubuh, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari keluar2 rumah dan kerumunan masyarakat, menjaga jarak antar sesama, rajin membersihkan alat2 yg sering digunkan, dan yang terpenting meningkatkan ibadah kita kpd Allah SWT,dan memohon perlindungan darinya, peristiwa ini tidak lain adalah kekuasaan Allah,shg kita berdoa supaya segera diusaikan(covid-19)ini..

    ReplyDelete
  55. Siti Aulia Rahmawati / X MIA 3

    Menurut saya, untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia ini kita perlu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dan juga menjaga kebersihan lingkungan, menjaga jarak antar sesama, melakukan pola hidup sehat (makan makanan yang bergizi, rajin berolah raga, dan bisa juga berjemur di pagi hari), dan mengikuti aturan pemerintah yang sudah ditetapkan seperti social distancing yaitu bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah. Dan tidak lupa kita harus selalu berdoa kepada Allah SWT. semoga kita selalu diberi perlindungan dan semoga bumi ini cepat sembuh dari covid-19. Amin… . Jika kita sudah bertawakal dan berdoa kita serahkan saja semua kepada Allah SWT.

    ReplyDelete
  56. Menurut saya ya untuk mencegah virus Corona di Indonesia kita perlu menjaga kebersihan dan cara mencuci tangan dan jangan keluar rumah makan yang teratur dan mengikuti aturan dari pemerintah kita harus menghentikanadalah dengan social testing atau menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dapat juga dilakukan dengan cara kebersihan diri dan lingkungan selalu mencuci tangan rutin setelah beraktivitas dan tetap di rumah agar tidak sering berpergian ke daerah jauh juga mengurangi kontak dengan orang lain karena virus Corona dapat menyebar dengan cepat melalui tangan mulut mata dan yang lainnya

    ReplyDelete
  57. Nama : Khamlatun Barokah
    Kelas : X MIPA 4
    No. Absen : 12

    Pendapat saya, kita harus melakukan upaya-upaya pencegahan yang dianjurkan, seperti rutin mencuci tangan dengan sabun selama minimal 20 detik, berjemur setiap hari di bawah sinar matahari langsung, melakukan pola hidup sehat, istirahat yang cukup, tidak stress,rutin berolahraga setiap hari, menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi seimbang seperti sayur dan buah, berdo'a kepada Allah agar dijauhkan dari virus corona, serta yang paling penting adalah tetap mematuhi aturan pemerintah untuk melakukan physical distancing untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona.
    Tetap bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah di rumah.Jadi, kita #dirumahaja

    ReplyDelete
  58. Hanik Muarrisal Haq
    X Mia 4
    Menurut saya, kita harus menjaga kekebalan tubuh kita, sering berjemur di pagi hari, tidak keluar daerah, tidak berkumpul banyak orang, rutin olahraga, dan selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT agar virus covid-19 lekas hilang dari dunia ini, agar semua manusia bisa menjalankan aktivitas nya seperti biasanya

    ReplyDelete
  59. Eka amanda nurlisani
    X mia 4
    Menurut saya tidak perlu terlalu takut terhadap virus tersebut.meminta perlindungan selalu kepada allah swt Meski virus ini berbahaya dan dapat menyebar cepat kita harus cekatan dalam mencegah dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih. Taati aturan pemerintah yang mengharuskan masyarakat untuk tetap dirumah dan jangan berkumpul dengan banyak orang. Jika tanda tanda virus tersebut muncul periksalah kedokter agar cepat teratasi dan tetaplah memakai masker jika keluar rumah.
    Lebih baik mencegah daripada mengobati
    Jangan terlalu takut tetaplah berdoa dan jaga kebersihan itu saja pendapat dari saya terimakasih

    ReplyDelete
  60. Eka amanda nurlisani
    X mia 4
    Menurut saya tidak perlu terlalu takut terhadap virus tersebut.meminta perlindungan selalu kepada allah swt Meski virus ini berbahaya dan dapat menyebar cepat kita harus cekatan dalam mencegah dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih. Taati aturan pemerintah yang mengharuskan masyarakat untuk tetap dirumah dan jangan berkumpul dengan banyak orang. Jika tanda tanda virus tersebut muncul periksalah kedokter agar cepat teratasi dan tetaplah memakai masker jika keluar rumah.
    Lebih baik mencegah daripada mengobati
    Jangan terlalu takut tetaplah berdoa dan jaga kebersihan itu saja pendapat dari saya terimakasih

    ReplyDelete
  61. Liya hanifah
    X Mipa 4
    Menurut pendapay saya, kita harus menjaga kebersihan diri kita serta lingkungan di sekitar kita. Dengan itu kita harus selalu mencuci tangan,Hindari keramaian berkumpul-kumpul,tidak keluar rumah,berjemur pada pagi hari, ibadah dan ikhtiar kepada Allah swt agar kita terhindar dari virus covid-19 tersebut

    ReplyDelete
  62. Subkhani Kusuma Dewi
    X MIPA 4
    Menurut saya kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan disekitar kita.salah satunya dengan cara mencuci tangan setelah memegang benda apapun terutama benda yang sering dipegang oleh orang lain seperti pintu.Dan kita harus meningkatkan ibadah kita agar allah selalu melindungi kita dari virus corona tersebut

    ReplyDelete
  63. Nama : Zakya Kurnia Syafitri
    Kelas : X MIPA 4

    Menurut saya, supaya corona tidar menyebar lagi kita harus rajin menjaga kebersihan, kesehatan, dan pola makan yg teratur, juga pola hidup yang baik supaya imunitas tubuh kita ikut teratur. Sering berjemur pagi hari jam 10.00, karena cahaya matahari pada jam 10.00 bisa membunuh kuman-kuman yang ada ditubuh kita dan kita pun juga harus rajin berolahraga pada pagi hari. Tak lupa juga terus selalu berdoa kpd Allah SWT untuk meminta perlindungan, supaya kita dijauhkan dari Covid-19, dan virus itu bisa segera pergi. Sehingga manusia bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

    ReplyDelete
  64. Irkham maulana
    X MIPA IV

    Menurut saya,kita seharusnya selalu menjaga kebersihan,karena kebersihan itu sabagian dari iman.serta kita seharusnya lebih mendekat kepada alloh,meminta perlindungan kepada-Nya.karena semua itu juga makhluk alloh dan yang akan memberikan solusinya juga alloh swt.

    ReplyDelete
  65. Devi Lina Maulida
    XMipa 4

    Menurut saya,kita harus menjaga kesehatan, kebersihan, makan-makanan yang sehat,jaga jarak dengan orang lain,memakai masker bila perpergian, sering mencuci tangan,selalu berolahraga, dan menaati perintah dari pemerintah untuk tetap dirumah saja. Dan berdoa kepada allah swt

    ReplyDelete
  66. Nama: Nisrina Amalia Rizqi
    Kelas: X MIPA 4

    Menurut saya, agar virus corona ini tidak mudah menyebar, kita harus menjaga diri dan lingkungan, makan makanan bergizi, olahraga kecil dirumah, menjaga imun tubuh dg baik, dan tentunya menaati peraturan pemerintah untuk melakukan social distancing agar tdk terjangkit virus corona ini. Dan tak lupa selalu beribadah dan berdoa kpd Allah SWT agar kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Happy #dirumahaja

    ReplyDelete
  67. Nabilla Ainna Nurdiana
    X MIPA 4

    Menurut pendapat saya kita tidak usah takut dengan covid 19 ini kita harus memperbanyak beribadah kepada Allah swt,dan menjalanka perintah2 dari pemerintah seperti selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan,setelah berpergian,dan kita harus rajin berolahrag,menjaga pola makan,menjaga kebersihan lingkungan,menghindari acara yang bersifat berkumpul,menggunakan masker ketika sedang keluar rumah.Dan apabila kita merasa tidak enak badan kiat harus cepat2 periksa kedokter.Dan penbanyaklah berdoa dan belajar.

    ReplyDelete
  68. Nama. : sofi saniyatu Rohmah
    Kelas. : X MIPA 4
    No. :28

    Menurut saya kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri kita dengan cara selalu mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas apapun,rajin berolahraga,makan makanan yang bergizi agar tetap terjaga imun kita,selalu pakailah masker jika berpergian,kurangi kontak langsung dengan orang lain seperti berjaba tangan dan berpelukan.kita sebagai warga negara indonesia harus tetap menaati peraturan yang telah diberikan oleh pemerintah agar tetap berdiam diri dirumah agar bisa mengurangi penularan virus covid-19 ini.tetaplah waspada dan beriktiyar kepada allah agar tetap berada di lingkungannya aminnnnn.
    #stayathome

    ReplyDelete
  69. Naisaa Sanna Fauziyah
    X MIPA 4

    Menurut saya kita sebagai generasi muda Indonesia tidak usah terlalu takut dengan adanya covid-19 dan tetap menjaga kebersihan jugaa kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, makan makanan yang sehat, menggunakan masker jika sakit langsung menemui dokter, meningkatkan sistem imun dengan cara berjemur, meantaati peraturan pemerintah untuk social distancing. Jangan keluar jika tidak terlalu penting. Beribadah dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan YME, jangan menganggap mudah wabah penyakit ini dan berusaha untuk mengantisipasinya

    ReplyDelete
  70. Nama:Farah Sanda Hapsari
    Kelas:X MIPA 4

    Menurut pendapat saya penyebaran virus covid-19 akann terhenti apabila masyarakat indonesia melakukan atau melaksanakan aturan pemerintah dengan cara mengisolasi diri dirumah sendiri dengan tidak pergi kalau tidak penting selain itu harus menjaga kebersihann seperti harus rajin cuci tangan setelah dan sebelum melakukan suatu kegiatan dengan itu maka akan menghambat tersebarnya covid-19 sehingga akan mengurangi jumlah pasien covid-19,menjaga pola makan, menghindari berjabat tangan dengan orang lain, ketika bepergian sebaiknya memakai masker, dan harus memperbanyak beribadah kepada allah swt agar selalu di lindungi dari berbagai wabah penyakit, termasuk virus corona.

    ReplyDelete
  71. Nama:Farah Sanda Hapsari
    Kelas:X MIPA 4

    Menurut pendapat saya penyebaran virus covid-19 akann terhenti apabila masyarakat indonesia melakukan atau melaksanakan aturan pemerintah dengan cara mengisolasi diri dirumah sendiri dengan tidak pergi kalau tidak penting selain itu harus menjaga kebersihann seperti harus rajin cuci tangan setelah dan sebelum melakukan suatu kegiatan dengan itu maka akan menghambat tersebarnya covid-19 sehingga akan mengurangi jumlah pasien covid-19,menjaga pola makan, menghindari berjabat tangan dengan orang lain, ketika bepergian sebaiknya memakai masker, dan harus memperbanyak beribadah kepada allah swt agar selalu di lindungi dari berbagai wabah penyakit, termasuk virus corona.

    ReplyDelete
  72. Balqis Najma Negara
    X MIPA 4
    Menurut saya pengyebaran virus dapat dicegah dengan penutupan penerbangan, kalaupun tidak bisa setiap orang yang mendarat harus diperiksa, jika bisa setiap daerah di lockdown tetapi mengingat biaya yang besar sosial disascing yang dilakukan pemerintah cukup baik, tetapi harus disertai sosialisasi pemerintah tentang bahaya pelanggaran / virus covid 19,pemerintah juga bisa menutup tempat hiburan agar kebijakan pemerintah dapat terlaksanakan dengan baik. Penggalangan dana dari sekolah atau lembaga,maupun perorangan diberi sosialisasi pentingnya APD,masker dan hal" lain untuk penanganan covid 19 agar bisa memberikan bantuan.

    ReplyDelete
  73. Tiara saviola
    10 mipa 4
    Menurut saya,cara pencegahan covid-19 dengan melakukan anjuran anjuran dari pemerintah.seperti rutin cuci tangan dengan sabun,rutin berolahraga karena saat kekebalan tubuh kita kuat maka kemungkinan besar penyakit tidak menyerang kita,beri jarak kepada orang lain min 1meter,dirumah saja dulu dan apabila keluar rumah menggunakan masker,dan apabila merasa sakit langsung ke dokter,yang paling penting jangan termakan hoaks yang ada,jangan langsung percaya cari dulu dari web terpercaya dan jangan asal menyeberkan berita hoaks karena dapat menimbulkan panik dan cemas orang lain,dan yang paling penting senantiasa berdoa kepada allah swt agar kita terhindar dari segala musibah dan penyakit yang ada

    ReplyDelete
  74. Wisnu adi pamungkas
    10 mipa 4

    Untuk mencegah agar kita tidak tertular virus corona Covid-19, berikut panduan lengkapnya:

    1. Cuci tangan sesering mungkin

    Cuci tangan secara teratur dan sesering mungkin dengan sabun dan air atau bahan mengandung alkohol akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan kamu.

    2. Terapkan social distancing

    Jaga jarak minimal 1 meter dengan mereka yang batuk atau bersih. Alasannya, ketika seseorang batuk atau bersin atau bersih, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika terlalu dekat, kamu bisa menghirup tetesan air yang mungkin saja mengandung virus COVID-19.

    3. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut

    Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus mungkin menempel di sana. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut kamu. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat sakit.

    4. Lakukan aturan bersin yang benar

    Pastikan kamu, dan orang-orang di sekitar untuk selalu menutupi mulut dan menutupi hidung dengan siku tangan yang ditekut ketika batuk atau bersih. Kemudian segera buang tisu bekasnya. Alasannya, tetesan menyebarkan virus.

    5. Jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah berobat

    Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan ikuti arahan otoritas kesehatan setempat. Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda.:)

    ReplyDelete
  75. Asna furshotul farach
    XMIPA4
    02
    Menurut saya kita harus menjaga kekebalan tubuh
    Menjaga kesehatan dan kebersihan juga mengikuti peraturan lemerintah dan selalu berdoa agar indonesia segera terbebaskan dari virus ini agar indonesia selalu dilindungi oleh allah dari virus ini.

    ReplyDelete
  76. Asna furshotul farach
    XMIPA4
    02
    Menurut saya kita harus menjaga kekebalan tubuh
    Menjaga kesehatan dan kebersihan juga mengikuti peraturan lemerintah dan selalu berdoa agar indonesia segera terbebaskan dari virus ini agar indonesia selalu dilindungi oleh allah dari virus ini.

    ReplyDelete
  77. Laili Fikrotus D A
    X Mipa 3 / 20

    Menurut saya cara menghentikan penyebaran virus corona adalah dengan melakukan physical distancing dan sosial distancing dan hal yang paling penting mencegah penularan adalah dengan menjaga kebersihan seperti sering mencuci tangan dengan sabun dan air atau dengan gel pembersih, Jangan menyentuh mata, hidung, mulut. Tangan yang menyentuh banyak permukaan dapat membawa virus. Dan selalu menjaga pola hidup yang sehat.

    ReplyDelete
  78. Nama:Hilmy surya firmansyah
    Kelas:X MIPA 3
    No:19

    Drngan rajin cuci tangan secara teratur dengan air mengalir dan sabun Cuci tangan juga bisa memakai hand sanitizer (kandungan alkohol 60 persen) Memakai masker, terutama saat keluar dari rumah Menghindari kontak dekat dengan orang lain (jaga jarak minimal 1-2 meter) Menghindari kerumunan orang dan tempat-tempat ramai Tetap berada di rumah, kecuali ada urusan mendesak Tidak berbelanja ke pasar atau supermarket dan tempat banyak orang Tidak melakukan perjalanan, kecuali sangat terpaksa Beribadah di rumah Menjalankan hobi di rumah Menghilangkan kebiasaan menyentuh mata, hidung dan mulut Mengonsumsi obat secara rutin untuk penyakit yang diderita Tunda pemeriksaan rutin ke dokter, atau sebaiknya pakai konsultasi online Sementara tidak menerima kunjungan anggota keluarga yang lebih muda Pakai komunikasi virtual untuk bertemu anggota keluarga (anak atau cucu) Berkomunikasi dengan teman-teman lansia dengan komunikasi virtual Usahakan pakai barang dan tempat tidur terpisah dari anggota keluarga lain Sediakan stok suplemen, vitamin dan obat di rumah Berolahraga ringan secara rutin setiap hari Memastikan anggota keuarga serumah dan pembantu melakukan pencegahan Cukup tidur, malam 6-8 jam dan siang 2 jam Makan makanan dengan gizi srimbang km

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gilang pradana
      Kelas MIPA 3

      Menurut saya sebagai pemuda berperan untuk mencegah penularan covid19 adalah sebagai berikut:
      1. Pemuda menjadi penggerak sosial distancing dan protokol kesehatan
      2. Saling menguatkan dengan menjalin komunikasi melalui digital
      3. Alihkan budget jalan jalan untuk bersedekah.

      Delete
  79. Nama : Haris Budiman
    Kelas : X MIPA 3
    Nomor : 16

    Menurut pendapat saya, cara agar penyebaran Virus Covid-19 bisa terhenti atau berkurang adalah dengan :
    - rajin cuci tangan
    - menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur
    - menjaga pola makan dengan makan makanan yang bergizi
    - jaga jarak dari orang lain
    - apabila keluar, pakai masker
    - tidur yang cukup
    - selalu berdoa kepada Allah agar diberikan keslamatan

    ReplyDelete
  80. Nama : Hasna Salsabila
    Kelas : X MIPA 3
    No :17

    Menurut saya, dengan cara menjaga jarak dengan orang lain, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga kesehatan, rutin menjalankan pola hidup sehat, memakai masker jika berpergian, atau lebih baik di dalam rumah saja mengikuti arahan dari pemerintah.

    ReplyDelete
  81. Nama : Naura Keisya Putri Dovia
    Kelas: X MIPA 3
    No. : 30
    Menurut saya dengan cara sering cuci tangan dengan sabun dan air atau dengan gel pembersih. Langkah ini dapat membunuh virus di tangan. Jangan menyentuh mata, hidung, mulut. Tangan yang menyentuh banyak permukaan dapat membawa virus. Dari situ, virus masuk ke tubuh bila Anda menyentuh wajah.Tutup mulut bila batuk dan bersin.Tidak menyentuh muka dengan tangan dan hindari kotak langsung dengan orang yang terinfeksi.Buang tisu bekas bersin segera. Ini untuk menghindari air liur yang mengandung virus menyebar ke orang lain orang diminta menjaga jarak paling tidak dua meter, kira-kira dua kali bentangan tangan satu sama lain.Bila kita di luar, WHO mengatakan penting untuk menghindari berjabat tangan dan "menyapa dengan aman" seperti melambaikan tangan atau mengangguk.

    ReplyDelete
  82. Nama:Ismitha Dwi Ramadhanti
    No:21
    Kelas:MIPA 3

    Rajin rajin mencuci tangan,menjaga stamina tubuh kita,menghindari dari tempat kerumunan banyak orang,keluar menggunakan masker,menjaga jarak kira" 1 meter,setelah pulang dari luar kita wajib langsung ganti baju supaya kuman" tidak menempel di tubuh kitaa dan jangan lupa langsung mencuci tangan dengan sabun

    ReplyDelete
  83. Nama Muhammad faridho ilham
    No 25
    Kls X MIPA 3

    Dengan menaati peraturan pemerintah dan melakukan protokol kesehatan senantiasa menggunakan masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan lingkungan, cek kesehatan bila terdapat gejala seperti batuk, demam, dll

    ReplyDelete
  84. Nama : Ananda Citra Ramadhani
    Kelas. : X MIPA 3
    Absen : 8


    Menurut saya agar dapat mengurangi penyebaran virus covid-19 ini sebaiknya kita mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah diajurkan oleh pemerintah untuk :
    - Rajin mencuci tangan
    - Jangan keluar rumah kalo tidak memiliki kepentingan yang mendesak
    - Tetap menggunakan masker
    - Tetap sosial distensi

    ReplyDelete
  85. Nama : Alfina Riski Fajar Shafira
    No : 03
    Kelas : MIPA 3

    Menaati dan melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan hidup bersih contohnya seperti memakai masker ketika bepergian, menjaga jarak dengan orang lain, selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun, melakukan penyemprotan disinfektan, menggunakan hand sanitizer,mengganti pakaian dan segera mencuci pakaian kotor yang telah dipakai agar tidak ada virus/kuman yang menempel, serta mencuci masker kain setelah dipakai.

    ReplyDelete
  86. Nama :Haya Mas'udah
    Kelas:X MIPA 3
    NO :1
    Dengan berdiam diri dirumah sesuai himbauan dari pemerintah.Menghindari pertemuan besar,jika keluar rumah selalu menggunakan masker dan membawa Hand sanitizer.Menjaga jarak ketika berada di sebuah tempat umum,jaga jarak minimal 1m dengan orang lain,membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh sesuatu dengan air mengalir dan sabun minimal 20 detik

    ReplyDelete
  87. Nama :Tegar Pambudi Setiawan
    No :35
    Kelas :MIPA 3


    Pendapat saya tentang mencegah covid adalah jaga pola makan, istirahat teratur, dan olahraga secara teratur tidak lupa juga untuk menjaga kebersihan,dengan pola hidup seperti itu daya tubuh kita akan kuat sehingga tidak mudah terkena penyakit. Kurangi berkumpul dengan orang umum.

    ReplyDelete
  88. Nama : Alya Firda Destiani
    Kelas: X MIPA 3
    No : 05


    cara mencegah penyebaran Covid 19 dengan cara gunakan masker, jaga jarak min satu meter, selalu cuci tangan dan slalu bawa hand sanitizer setiap saat, lakukan isolasi diri jika badan terasa tidak fit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama:Gisha shahira sava
      Kelas:X MIPA 3
      No:15

      Berdiam dirumah saja,jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mengaharuskan keluar rumah,selalu mencuci tangan dan memakai masker jika keluar rumah,jangan lupa selalu jaga jarak minimal 1m.

      Delete
  89. Nama : Aliyah Putri Widiyanti
    Kelas : X MIPA 3
    No : 4
    Menurut saya Mencegah penularan viros corona dengan sebagai berikut :
    1. Sering sering mencuci tangan
    2. Hindari menyentuh area wajah
    3. Hindari berjabat tangan dan berpelukan
    4. jangan berbagi barang pribadi
    5. Etika ketika bersin dan batuk
    6. jaga jarak
    7. Hindari berkumpul dalam jumlah banyak
    8.memakai masker ketika keluar rumah atau sedang sakit
    9. Memakan makanan yang bergizi

    ReplyDelete
  90. Nama : Aliyah Putri Widiyanti
    Kelas : X MIPA 3
    No : 4
    Menurut saya Mencegah penularan viros corona dengan sebagai berikut :
    1. Sering sering mencuci tangan
    2. Hindari menyentuh area wajah
    3. Hindari berjabat tangan dan berpelukan
    4. jangan berbagi barang pribadi
    5. Etika ketika bersin dan batuk
    6. jaga jarak
    7. Hindari berkumpul dalam jumlah banyak
    8.memakai masker ketika keluar rumah atau sedang sakit
    9. Memakan makanan yang bergizi

    ReplyDelete
  91. Nama : Siti Hawa Laili Yuliana
    Kelas: X MIPA 3
    No : 33

    Menurut saya cara penyebaran virus Covid-19 cepat terhenti yaitu
    - dengan rajin cuci tangan
    - menjaga jarak
    - menjaga kebersihan lingkungan sekitar
    - menjaga kesehatan
    - menjalankan pola hidup sehat dan makan makanan yg bergizi
    - selalu olahraga dengan rutin
    - mengikuti anjuran pemerintah
    - dan selalu berdoa kepada Allah swt agar virus covid-19 cepat hilang.

    ReplyDelete
  92. Nama : Aulia Amira Maharani
    Kelas : X MIPA 3
    No : 9
    Hal hal yang dapat kita lakukan untuk mengurangi penyebaran virus Corona :
    -Dengan rajin mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas
    -memakai masker ketika keluar rumah
    -menghindari interaksi langsung
    -jaga jarak sosial
    -mencuci bahan makananan
    -menguatkan imun tubuh

    ReplyDelete
  93. Nama:Gisha shahira sava
    Kelas:X MIPA 3
    No:15

    Pendapat saya,berdiam dirumah saja jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mengharuskan untuk keluar rumah,jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun dan jika keluar rumah menggunakan masker,selalu jaga jarak minimal 1m.

    ReplyDelete
  94. Nama : Citra Kayla Putri Nugraha
    Kelas : X Mipa 3
    No : 10

    Cara mencegah penyebaran covid 19 adalah dengan berada dirumah jika tidak ada keperluan yang penting untuk keluar rumah, jika terpaksa keluar rumah selalu menggunakan masker, selalu membawa hand sanitizer untuk digunakan setelah memegang barang di umum, jaga jarak apabila di kondisi yang cukup ramai. dan membiasakan hidup dengan pola yang sehat dan beristirahat yang cukup.

    ReplyDelete
  95. Nama : Muhammad Alvian
    Kelas: x MIPA 3
    NO : 23




    Menurut saya pencegahan penyebaran virus covid 19 dapat dilakukan dengan menjaga kesehatan dan kebersihan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, berolahraga.Dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar di jauhkan dari segala penyakit

    ReplyDelete
  96. Nama :Jahfal Yoga Virgiawan
    Kelas :X MIPA 3
    No :22

    Menurut saya kita harus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah antara lain selalu berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh dengan cairan berbasis alkohol atau cuci tangan dengan sabun dan air, memakai masker terutama saat keluar dari rumah, hindari kontak langsung dengan penderita virus atau physical/social distancing. Dengan hal tersebut diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus covid-19.

    ReplyDelete
  97. Nama : Muhammad Ilham Saputra
    Kelas: x MIPA3
    Nomor: 26




    Saya berpendapat agar penyebaran virus covid 19 tidak menyebar,dengan berdoa kepada Allah SWT agar di jauhkan dari wabah covid 19,dan juga berikhtiar menjaga kesehatan,membiasakan cuci tangan, melakukan social distancing,ikuti himbauan pemerintah,memakai masker saat keluar rumah.

    ReplyDelete
  98. Nama:Abidah Widyadhana Yusriyyah
    Kelas: X-MIPA 3
    No: 01

    Pendapat atau ide saya agar penyebaran virus terhenti adalah patuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan baik, jika keluar rumah memakai masker dan membawa hand sanitizer, menjaga jarak 2 meter hal tersebut dapat mengurangi penyebaran virus covid-19. Kita juga dianjurkan untuk beribadah, bekerja, dan belajar di rumah. Untuk yang menangani pasien covid-19 adalah dokter, tenaga medis, serta para relawan lainnya, mereka juga menyuruh kita agar dirumah, sehingga mereka dapat menangani para pasien covid-19. Sekarang muncul era new normal. New normal bisa dikatakan sebagai era baru dalam pandemi ini, virus covid-19 ini tidak akan langsung hilang dari bumi ini, oleh karena itu di era new normal ini kita hidup dengan virus covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan memegang muka jika tangan kotor.

    ReplyDelete
  99. Nama:Erly Trisnawati
    Kelas:X MIPA 3
    NO:12


    Menurut saya cara menghindari penyebaran virus Corona adalah dengan cara sering mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak sekitar 1 meter, jika berpergian selalu membawa hand sanitizer, olahraga secara rutin, makanan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, dan yang paling terpenting jangan lupa berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan, juga ikut i anjuran pemerintah.



    ReplyDelete
  100. Nama : Muhammad Ilham Saputra
    Kelas: x MIPA3
    Nomor: 26





    Saya berpendapat agar penyebaran virus covid 19 tidak menyebar luas,dengan berdoa kepada Allah SWT agar di jauhkan dari wabah covid 19 dan berikhtiar,menjaga kesehatan, membiasakan cuci tangan sebelum melakukan/sesudah melakukan aktivitas,di rumah saja,ikuti himbauan dari pemerintah,jika keluar rumah memakai masker,dan melakukan social distancing.

    ReplyDelete
  101. Nama : Nur Fitria Risma S
    Kls : X MIPA 3
    No : 32



    Menurut saya cara mencegah penyebaran covid 19 ini dengan cara,berikut

    -Bersihkan tangan Anda secara rutin. Gunakan sabun dan air, atau cairan
    pembersih tangan berbahan alkohol.
    -Selalu jaga jarak yang aman dengan orang yang batuk atau bersin.
    -Jangan sentuh mata, hidung, atau mulut Anda.
    -Saat Anda batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung dengan lengan Anda atau
    tisu.
    -Tetaplah di rumah jika Anda merasa tidak enak badan.
    -Jika Anda demam, batuk, atau kesulitan bernapas segera cari bantuan medis.
    Hubungi terlebih dahulu.
    -Ikuti arahan otoritas kesehatan lokal Anda.

    Menghindari kunjungan yang tidak diperlukan ke fasilitas medis memungkinkan
    sistem kesehatan beroperasi dengan lebih efektif. Tindakan ini akan melindungi Anda dan orang lain.

    ReplyDelete
  102. Nama = Muhammad Zidan
    Kelas = MIPA 2
    NO = 17





    Menurut saya cara menghindari penyebaran virus Corona adalah dengan cara sering mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak sekitar 1 meter, jika berpergian selalu membawa hand sanitizer, olahraga secara rutin, makanan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, dan yang paling terpenting jangan lupa berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan, juga ikut i anjuran pemerintah.


    ReplyDelete
  103. Nama: tri nur rahmatillah
    Kelas: x Mipa 2
    No:29
    Menurut Saya cara mencegah agarvirus covid 19 tidak tersebar Luas, lakukan hidup sehat seperti:
    1 mencuci tangan dengan sabun
    2 hindari kerumunan
    3 omah raga treatur
    4 jika mengalami demam,flu atau pilek segera ke dokter
    5 ikuti arahan kesehatan
    Dengan cara ini anda akan melindungi anda Dan orang yang ada di sekitar kita ataupun orang lain

    ReplyDelete
  104. Nama : Caesario Mapparannu
    Kelas X MIPA 2
    No : 5




    Menurut saya cara mencegahnya itu dengan sering mencuci tangan, memakai masker jika keluar rumah, kalau perlu pakai face shield, sering cuci tangan yang bersih, jaga jarak, bila tidak perlu perlu amat atau penting, mending di rumah aja, dan sekarang di era new normal, berhati-hati lah jika bepergian keluar rumah, tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan

    ReplyDelete
  105. Cuci tangan setelah melakukan suatu aktivitas ada hendak melakukanya.Patuhi protokol kesehatan jika sedang beraktivitas di luar,social distancing dilakukan untuk mencegah adanya penulara virus dari orang yang mungkin karier atau orang yang sudah tertular.Selalu berdoa kepada Allah SWT yang selalu mengawasi kita.

    Zovananda NP XMIPA2/31

    ReplyDelete
  106. Nama : Faya Ahsana Nabila
    Kelas: X MIPA 2
    No : 7



    Menurut saya cara agar virus covid ini tidak menyebar sebagai generasi muda kita harus menerapkan pola hidup sehat seperti:
    - olahraga
    - makan-makanan yang sehat seperti buah dan sayur
    - kurangi makan-makanan cepat saji
    - kurangi bepergian ke luar rumah jika tidak penting, jika penting untuk ke
    luar rumah harus memakai masker
    - taati peraturan pemerintah untuk selalu menerapkan social distancing
    - tetap menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun

    ReplyDelete
  107. Nama : Nurul Faizatus Sakinah
    Kelas: X MIPA 2
    No : 21

    menurut pemikiran saya upaya untuk mencegah penularan virus covid 19 dengan cara
    1. rajin mencuci tangan
    2.mematuhi penghimbauan pemerintah
    3. mandi setelah dari luar rumah
    4. menetapkan sosial distancing
    5. melakanakan karantina mandiri
    6.ketika keluar rumah selalu menggunakan masker

    ReplyDelete
  108. Nama : Hani Putri Ramadhani
    Kelas: X MIPA 2
    No. : 9

    Menurut pemikiran saya upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 yaitu dengan menerapkan protokol² kesehatan yg telah diterapkan oleh pemerintah seperti
    1. Memakai masker
    2. Social distancing
    3. Membawa hand sanitizer saat keluar rumah
    4. Menjauhi tempat keramaian
    5. Melaksanakan karantina mandiri
    6. Setelah pergi keluar rumah langsung cuci tangan dan mandi

    ReplyDelete
  109. Nama : Nancy Permata Hardiyanti
    Kelas: X MIPA 2
    NO : 18


    Menurut saya kita harus mengikuti protokol yang dianjurkan pemerintah, seperti menjaga kebersihan tubuh, sering cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau larutan disinfektan, tutup mulut menggunakan tisue saat batuk, hindari menyentuh wajah, jaga jarak kurang lebih 1 meter, gunakan masker secara tepat ketika keluar rumah.
    Dan jangan lupa untuk selalu berdoa memohon kepada Allah agar dijauhkan dari wabah ovid 19.

    ReplyDelete
  110. Nama:Rizky Amelia Febriana
    Kls: x MIPA 2
    No: 25

    Menurut saya mencegah penularan virus covis 19 bisa dilakukan dengan cara:
    1.menerapakan gaya hidup bersih
    2.menaati protokol kesehatan yang ditetapkan olh pemerintah seperti jaga jarak, menghindari diri dari kerumunan,selalu memakai masker ketika keluar rumah,cuci tangan serulah memegang sesuatu seperti uang yang dipegang olh banyak orang)
    3.melakukan rapid tes covid 19 ketika muncul gejal covid 19
    4.isolasi mereka yang terinfeksi

    ReplyDelete
  111. Nama:Alifna Muslikhah Maysaroh
    Kelas:x MIPA 2
    Nomer:1

    Menurut saya kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diberikan pemerintah,dirumah saja jika keluar rumah seperlunya,kalau keluar rumah kita harus menjaga jarak atau sosial distancing,selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan,selalu berolahraga agar tubuh lebih fit,dan selalu menjaga tubuh atau meminum dan memakan-makanan yang sehat agar tubuh tetap sehat dan kita tidak akan mudah terkena penyakit.

    ReplyDelete
  112. Nama: Rahma Nur Annisa
    Kls : X Mipa 2
    No. :23

    Menurut saya kita harus mematuhi peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, seperti memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan lain sebagainya.
    Kita juga dianjurkan untuk melakukan kegiatan sehari-hari didalam rumah seperti belajar, bekerja, bermain dan seterusnya.
    Serta kita harus menghindari kontak fisik terhadap orang-orang disekitar kita.

    ReplyDelete
  113. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete


  114. Nama: delia rosiana putri
    Kls : X Mipa 2
    No. :05

    Menurut saya kita harus mematuhi peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, seperti memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan lain sebagainya.
    Kita juga dianjurkan untuk melakukan kegiatan sehari-hari didalam rumah seperti belajar, bekerja, bermain dan seterusnya.
    Serta kita harus menghindari kontak fisik terhadap orang-orang disekitar kita.

    ReplyDelete
  115. Nama :Muhammad Fadhila Ulinnuha
    Kelas :X MIPA 2
    No :15



    Menurut saya kita harus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah antara lain selalu berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh dengan cairan berbasis alkohol atau cuci tangan dengan sabun dan air, memakai masker terutama saat keluar dari rumah, hindari kontak langsung dengan penderita virus atau physical/social distancing. Dengan hal tersebut diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus covid-19.

    ReplyDelete
  116. Nama:seva febianto
    Kls:x mipa 2
    No:27

    Menurut saya kita harus berjaga jarak dan menggunakan masker jika keluar rumah dan cuci tangan ,kita juga harus mematuhi peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.
    Kita juga dianjurkan untuk melakukan kegiatan sehari-hari didalam rumah seperti belajar,bermain dan sebagainya

    ReplyDelete
  117. Nama : Nur Aziza
    Kelas:x mipa 2

    Menurut saya kita harus menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, Dan tetap mematuhi protokol Yang berlaku. Janga imun tubih sering-sering minum vitamin. Dan jika tidak ada kepentingan mendesak sebaiknya jangan keluar rumah tetap stay at home Dan selalu berdoa semoga Indonesia segera dijauhkan dari wabah covid 19 ini

    ReplyDelete
  118. Nama :siti bilqish arbaatun wakhidah
    Kelas:x mipa 2

    Menurut saya kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan masyarakat maupun diri sendiri. Dengan itu kita harus menjaga jarak dgn satu sama yg lain dan senantiasa mencuci tangan setelah maupun sebelum melakukan aktivitas. Selain itu kita juga harus berolahraga atau minum vitamin agar imun kita tetep kuat. Semoga dengan itu covid 19 segera berakhir.

    ReplyDelete
  119. Nama :Feri
    Kelas:x mipa 4
    No :12

    Menurut saya kita harus rajin cuci tangan secara teratur dengan air mengalir dan sabun Cuci tangan juga bisa memakai hand sanitizer (kandungan alkohol 60 persen),pakailah masker saat keluar dari rumah Menghindari kontak dekat dengan orang lain (jaga jarak minimal 1-2 meter) Menghindari kerumunan orang dan tempat-tempat ramai Tetap berada di rumah, patuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah.
    Dan selalu berdoa semoga wabah covid 19 segera berakhir di bumi ini.


    ReplyDelete
  120. Nama:Muhammad Reyhan
    Kelas:X MIPA4
    Sebagai generasi muda kita harus menjaga kebersihan yang dimana kondisi saat ini negara kita di Landa wabah virus yang cukup berbahaya maka dari itu ayo kita generasi muda jaga negara kita dengan mengikiti protokol kesehatan

    ReplyDelete
  121. Nama : Nathiqotul Akhsaniah
    Kelas: X MIPA 2
    Nomer: 19
    Menurut saya penanganan Covid 19 ini bisa di mulai dari kesadaran diri sendiri. Kesadaran diri sendiri meliputi kesadaran atas bahaya Covid 19, cara mencegah atau menanggulanginya, gejala-gejalanya dan lain sebagainya. Karena menurut saya kesadaran diri sendiri adalah kunci keberhasilan dalam menanggulangi sesuatu seperti Covid 19 ini. Kesadaran diri sendiri dapat di mulai dengan mematuhi protokol kesehatan diantaranya sering mencuci tangan atau memakai hands sanitizer, menjaga jarak, dan keluar rumah saat keadaan mendesak saja. Jadi stay at home and stay healthy.

    ReplyDelete
  122. Nama :Oktorini Rahmadina Tyasti
    Kelas:X MIPA 2

    Menurut saya cara terbaik untuk menghentikan penyebaran virus corona di Indonesia adalah mematuhi berbagai macam protokol kesehatan yang sudah ada dan selalu berdoa agar wabah ini segera berakhir.

    ReplyDelete
  123. Nama:Asyifa Rihhadataul Aisy
    Kelas:X MIPA 4
    Sebagai pelajar, yang harus kita lakukan adalah menjadi agen sosialisasi bagi masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Kita juga harus menyaring informasi yang tersebar agar masyarakat bebas dari informasi hoaks yang memicu kepanikan tidak bertanggung jawab.

    ReplyDelete
  124. Nama: Hayqal Akbar Rizky Iskandar
    Kelas:X MIPA 4
    yang harus kita lakukan adalah menjadi agen sosialisasi bagi masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Kita juga harus menyaring informasi yang tersebar agar masyarakat bebas darii hoaks yang memicu kepanikan tidak bertanggung jawab.

    ReplyDelete